Kota

stasiun kereta api beos jakarta
Hall utama stasiun Beos. Aslinya ini adalah pintu utama, tapi sekarang ditutup dan penumpang kereta api masuk dari samping. Beos sampai saat ini masih menjadi stasiun kereta api terbesar di Jakarta.

Kota, nama daerah di Jakarta. Dari dulu saya heran, kenapa hanya daerah ini yang disebut Kota. Padahal seluruh Jakarta dari Cengkareng sampai Cawang berhak disebut Kota. Mungkin karena daerah ini lain. Suasana, orang-orangnya, juga dagangan yang ditawarkan. “Daerah paling kapitalis se Indonesia”, kata bekas atasan saya dulu. Semua bisa dibeli disini. Sekrup, paku, alat elektronik, nasi uduk, sampai konsesi tambang dan jpeabat bisa dibeli disini.

jakarta kotaTapi disni juga banyak pengrajin. Orang2 ini tidak punya koneksi atau moal besar. Modal mereka cuma tangan yang trampil dan kerja keras. Tukang kayu, montir mesin tik sampai pelukis. Yang terakhir ini berkumpul di jalan Pintu Besar Selatan. Mereka bekerja tiap hari, Senin sampai Sabtu, Entah kenapa mereka suka menggambar tokoh tahun 60 – 70an . Jadi jangan kaget kalau melihat  Mao Tse Tung, Richard Nixon atau Einstein diemperan Kota.

Peta Pelukis di Pintu Besar Selatan :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s